Tugas 1: Penerjemahan Berbantuan Komputer (Softskill)
Childhood Depression - Depresi Anak - Depresi pada Masa Kanak-kanak
No.
|
SOURCE LANGUAGE
|
TRANSLATION MACHINE
|
TARGET LANGUAGE
|
1.
|
“Nobody
likes me” is a common complaint in middle childhood, when children tend to be
popularity-conscious.
|
"Tidak
ada yang suka saya" adalah keluhan umum di masa kecil menengah , ketika
anak-anak cenderung popularitas sadar.
|
"Tidak ada yang
suka padaku" adalah keluhan yang biasanya terjadi di masa kanak-kanak,
saat mereka cenderung sadar popularitas.
|
2.
|
But when these words
were addressed to a school principal by an 8-year-old boy in Florida whose
classmates had accused him of stealing from the teacher’s purse, it was a
danger signal.
|
Tapi
ketika kata-kata ini ditujukan kepada kepala sekolah oleh anak berusia 8
tahun di Florida yang teman-teman sekelasnya telah menuduhnya mencuri dari
dompet guru , itu adalah sinyal bahaya.
|
Tetapi saat kata-kata
ini ditujukan kepada seorang kepala sekolah oleh anak berusia 8 tahun di
Florida yang dituduh teman-temannya mencuri uang dari dompet guru mereka, hal
ini merupakan tanda bahaya.
|
3.
|
The
boy vowed that he would never return to school- and he never did.
|
Anak
itu bersumpah bahwa ia tidak akan pernah kembali ke sekolah- dan dia tidak
pernah melakukannya.
|
Anak itu bersumpah ia
tak akan kembali lagi ke sekolah- dan ia melakukannya.
|
4.
|
Two days later, he
hanged himself by a belt from the top rail of his bunk bed.
|
Dua hari kemudian, ia
gantung diri oleh sabuk dari rel atas tempat tidurnya .
|
Dua hari kemudian, ia
menggantung dirinya dengan ikat pinggang di atas tiang penyangga tempat tidur
tingkatnya.
|
5.
|
Fortunately,
depressed children rarely go to such length, though suicide among young
people is on the increase.
|
Untungnya
, anak-anak tertekan jarang pergi ke panjang tersebut, meskipun bunuh diri di
kalangan anak muda ini terus meningkat .
|
Untungnya, remaja yang
mengalami depresi jarang sampai melakukan hal itu, walaupun tingkat bunuh
diri di kalangan remaja sedang meningkat.
|
6.
|
How
can we tell the difference between a harmless period of the “blues” (which we
all experience at times) and a major affective disorder-that is a disorder of
mood?
|
Bagaimana
kita bisa membedakan antara periode berbahaya dari " blues" (yang
kita semua pengalaman di kali) dan gangguan - yang afektif utama adalah
gangguan mood ?
|
Bagaimana cara kita
membedakan antara jangka waktu yang tidak berbahaya dari
"kesedihan" (yang kadang kita semua alami) dan gangguan emosi yang
hebat- yaitu gangguan situasi hati?
|
7.
|
The
basic symptoms of an affective disorder are similar from childhood through
adulthood, but some features are age-specific
|
Gejala-gejala
dasar dari sebuah gangguan afektif yang sama dari masa kanak-kanak sampai
dewasa , namun beberapa fitur yang spesifik usia.
|
Gejala-gejala awal
dari gangguan afektif dari masa kanak-kanak hingga dewasa sama, tetapi
beberapa kondisinya tergantung usia.
|
8.
|
Friendlessness
is only one sign of childhood depression.
|
Friendlessness
hanya satu tanda depresi anak .
|
Tidak memiliki teman
hanyalah salah satu tanda depresi masa kanak-kanak.
|
9.
|
This disorder is also
characterized by inability to have fun or to concentrate, and by an absence
of normal emotional reactions.
|
Gangguan ini juga
ditandai dengan ketidakmampuan untuk bersenang-senang atau untuk
berkonsentrasi , dan dengan tidak adanya reaksi emosional yang normal .
|
Gangguan ini juga
memiliki ciri ketidakmampuan dalam bersenang-senang atau untuk
berkonsentrasi, dan tidak adanya reaksi emosional yang lazim.
|
10.
|
Depressed
children are frequently tired, extremely active, or inactive.
|
anak
yang mengalami depresi sering lelah , sangat aktif , atau tidak aktif.
|
Anak-anak depresi
seringkali kelelahan, sangat aktif, atau pasif.
|
11.
|
They
walk very little, cry a great deal, have trouble concentrating, sleep too
much or too little, lose their appetite, start doing poorly in school, look
unhappy, complain of physical ailments, feel overwhelmingly guilty, suffer
severe separation anxiety (which may take the form of school phobia), or
think often about death or suicide.
|
Mereka
berjalan sangat sedikit , menangis banyak , sulit berkonsentrasi , tidur
terlalu banyak atau terlalu sedikit , kehilangan nafsu makan , mulai
melakukan buruk di sekolah , terlihat bahagia , mengeluhkan penyakit fisik ,
merasa sangat bersalah , menderita kecemasan pemisahan parah ( yang mungkin
mengambil bentuk fobia sekolah ) , atau sering berpikir tentang kematian atau
bunuh diri .
|
Mereka jarang
berjalan-jalan, sering sekali menangis, sulit berkonsentrasi, tidur terlalu
lama atau sebentar sekali, kehilangan nafsu makan, mulai lemah dalam
pelajaran, terlihat murung, mengeluh tentang kekurangan fisiknya, merasakan
rasa bersalah yang berlebihan, menderita kecemasan dijauhi yang parah (dalam
bentuk takut sekolah), atau sering memikirkan kematian atau bunuh diri.
|
12.
|
Any
four or five of these symptoms may support a diagnosis of depression,
especially when they represent a marked change from the child’s usual
pattern.
|
Setiap
empat atau lima dari gejala-gejala ini dapat mendukung diagnosis depresi ,
terutama ketika mereka mewakili perubahan yang nyata dari pola yang biasa
anak .
|
Empat atau lima dari
gejala-gejala ini mungkin saja mendukung diagnosa depresi, terutama saat
gejala-gejala tersebut mewakili perubahan yang nyata dari pola normal seorang
anak.
|
13.
|
Parents
do not always recognize “minor” problems like sleep disturbances, loss of
appetite, and irritability as signs of depression, but children themselves
are often able to decribe how they feel.
|
Orang
tua tidak selalu mengenali " kecil " masalah seperti gangguan tidur
, kehilangan nafsu makan , dan mudah tersinggung sebagai tanda-tanda depresi
, tetapi anak-anak sendiri sering dapat decribe bagaimana perasaan mereka .
|
Orang tua tidak selalu
mengenali masalah-masalah "kecil" seperti gangguan tidur, hilangnya
nafsu makan, dan kejengkelan sebagai tanda-tanda depresi, tetapi anak-anak
tersebut seringkali dapat menjelaskan apa yang mereka rasakan.
|
14.
|
No
one is sure of the exact cause of depression in children or adults.
|
Tidak
ada yang yakin penyebab pasti depresi pada anak-anak atau orang dewasa .
|
Tidak ada orang yang
yakin akan penyebab pasti depresi yang terjadi pada anak-anak atau orang
dewasa.
|
15.
|
There
is some evidence for a biochemical predisposition, which may be triggered by
specific experiences.
|
Ada
beberapa bukti untuk kecenderungan biokimia , yang dapat dipicu oleh
pengalaman tertentu .
|
Ada beberapa bukti
tentang kecenderungan biokimia, yang mungkin dipicu oleh
pengalaman-pengalaman tertentu.
|
16.
|
Depression
school-age-children are children likely to lack socialand academic
competence, but it is not clear whether incompetence causes depression or
vice versa.
|
Depresi
usia sekolah - anak adalah anak-anak cenderung kurang kompetensi sosial dan
akademik , tetapi tidak jelas apakah ketidakmampuan menyebabkan depresi atau
sebaliknya .
|
Depresi
anak-usia-sekolah adalah anak-anak yang cenderung kekurangan kemampuan dalam
bersosial dan akademik, tetapi tidak jelas apakah ketidakmampuan menyebabkan
depresi atau pun sebaliknya.
|
17.
|
The
parents of depressed children are more likely to be depressed themselves,
suggesting a possible genetic factor, a reflection of general stress in ill
families, or the result of poor parenting practices by disturbed parents.
|
Orang
tua dari anak yang mengalami depresi lebih mungkin mengalami depresi sendiri
, menunjukkan faktor yang mungkin genetik , merupakan cerminan dari stres
umum dalam keluarga yang sakit , atau hasil dari praktik orangtua miskin oleh
orang tua terganggu .
|
Orang tua anak-anak
yang depresi juga cenderung mengalami depresi, menandakan kemungkinan faktor
keturunan, cerminan dari tekanan umum dalam sebuah keluarga yang tidak sehat,
atau akibat dari kesalahan dalam pengasuhan anak oleh orang tua yang emosinya
terganggu.
|
Comments
Post a Comment